Dekorasi Rumah Mungil Yang Cantik Dan Minimalis

rumah minimalis

Ketika membangun sebuah rumah yang mungil mungkin Anda akan merasa tidak leluasa untuk mendekorasinya dengan baik. Karena keterbatasan ruang yang ada sehingga membatasi kreativitas sesuai dengan keinginan. Padahal ada beberapa konsep dekorasi rumah mungil minimalis yang menawan.

Tentu saja yang paling pas diterapkan pada rumah yang mungil adalah desain minimalis. Dengan kesan yang  ditonjolkan disini adalah bentuk sederhana namun terlihat modern dan cantik. Dengan tidak menggunakan perabot dan dekorasi yang terlalu dominan dengan ukuran yang besar.

Memilih Warna Cerah Yang Tetap Netral

Sekilas gaya dekorasi rumah mungil dengan konsep minimalis memang terlihat sederhana. Namun dalam pemilihan setiap unsurnya harus dipilih dengan tepat. Misalnya dengan memilih cat yang sangat krusial untuk menciptakan suasana yang diimpikan.

Karena warna cat yang salah bukan hanya membuat dekorasi rumah menjadi tidak cantik, melainkan juga membuat perasaan tidak nyaman. Sehingga jangan sampai salah memilih warna cat agar tidak mengalami kerugian saat ingin menggantinya.

Sebaiknya ketika Anda memilih dekorasi rumah mungil minimalis, maka memilih warna-warna yang terang akan menciptakan kesan modern. Selain itu dengan memilih warna yang kesannya lebih terang dapat menciptakan suasana yang nyaman.

Contoh dari warna-warna terang seperti ini adalah warna putih dan warna netral seperti abu-abu dan pastel. Warna-warna yang merupakan salah satu ciri khas dari desain warna rumah minimalis. Selain itu juga sangat bagus ketika menambahkan warna turunan dengan membatasi jumlah warna yang dipilih.

Bahkan Anda juga dapat memilih tirai dengan warna yang sama dengan dinding untuk mendukung konsep yang diinginkan pada dekorasi rumah mungil anda. Pemilihan tirai jendela ini dapat menjadi point of interest dari rumah, triknya adalah memilih tirai yang kontras dengan warna interior rumah.

Baca juga :  Cara Plester Tembok Agar Kokoh Tahan Lama

Menggabungkan Dengan Elemen Alami

Kemudian yang kedua, anda dapat menggabungkan dengan berbagai elemen alami pada ruangan dalam rumah mungil Anda. Menyeimbangkan tampilan ruang putih dengan garis-garis yang ramping dan bahan-bahan yang alami. Contohnya adalah penggunaan bangku kayu dan keranjang anyaman.

​Anda juga dapat meletakkan beberapa batang bunga ataupun tanaman hias lainnya untuk mempercantik dekorasi rumah mungil. Karena salah satu satu elemen kunci dari gaya minimalis adalah tampilan alami yang sederhana.

Memanfaatkan Cahaya Alami

Memanfaatkan pencahayaan yang alami juga dapat memberikan kesan yang jauh lebih nyaman pada ruang dalam rumah kita. Selain itu juga memberikan sensasi hangat pada ruang tamu dan juga ruang lain di sekitarnya.

Sebaiknya Anda tidak perlu menambahkan banyak  ornamen pada dekorasi rumah mungil. Anda cukup menambahkan tirai tipis yang membuat banyak sinar matahari dapat masuk dan membuat semuanya cerah. Anda juga dapat menambahkan kaca besar yang dapat memantulkan cahaya secara menyebar.

Memilih Furniture Kecil dan Multifungsi

Sebaiknya untuk mendukung rumah minimalis yang ciri khasnya adalah sederhana dan minim barang mala sebaiknya Anda memilih furniture yang bentuknya simpel dan multifungsi. Sehingga karakter dari rumah minimalis pada dekorasi Anda akan muncul.

Dengan pemilihan perabot yang berukuran kecil dan ukuran yang proporsional maka ruangan tidak akan terlihat kosong. Kemudian penggunaan smart furniture dengan menggabungkan dua fungsi atau lebih dari perabot akan membuat  dekorasi rumah mungil lebih efektif.

Baca juga : Dekorasi Rumah Mungil Yang Cantik Dan Minimalis

Dengan penataan yang tepat, menggunakan dekorasi rumah mungil akan membuat hunian terasa nyaman. Selain itu Anda juga lebih memaksimalkan ruangan menjadi lebih fungsional.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *