Tips Desain Interior Bergaya Artsy Yang Bisa Anda Coba

Desain Interior Bergaya Artsy

Dekorasi dengan seni benar-benar dapat meningkatkan interior. Jauh lebih dari sekadar sentuhan akhir, karya seni yang dipilih dengan baik dapat mengubah tampilan dan nuansa ruang dan membawa kegembiraan selama beberapa dekade mendatang. Nah, salah satu model yang bisa Anda coba adalah desain interior bergaya artsy yang membuat ruangan menjadi hidup.

Tips Desain Interior Bergaya Artsy

Cara sempurna untuk memasukkan gaya unik Anda ke dalam rumah, karya seni juga dapat membantu menentukan ruang, berfungsi sebagai alat visual praktis dalam desain interior bergaya artsy yang membantu menarik perhatian ke area tertentu di dalam ruangan serta menciptakan narasi. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Buat Karya Seni Menginspirasi Palet Ruangan

Karya seni favorit bisa menjadi sumber inspirasi yang luar biasa untuk skema warna interior. Penuh warna, lukisan abstrak karya Caroline Denervaud ini menjadi dasar ide warna ruangan ini dari biru kobalt dan merah menyala.

Ketika berbicara tentang dekorasi dengan seni, ada aliran pemikiran yang berbeda, terkadang seni dapat memberikan titik awal yang cemerlang, sementara yang lain mungkin ingin memperlakukannya sebagai sentuhan akhir, menemukan potongan untuk melengkapi dinding dan furnitur.

Buat Seni Yang Menonjol

Jika Anda memiliki karya seni yang besar dan berani, maka memilih dinding netral akan membuatnya bersinar. Di rumah dengan interior karya Kate Guinness ini, skemanya pasti ditentukan sebagian oleh koleksi seni pemilik rumah. 

Untuk lantai bawah dan lantai dasar kami memilih lapisan cat khusus, dengan lantai bawah menjadi warna yang sedikit lebih terang dari warna yang sesuai di atas. Dindingnya memiliki sapuan kuas lebar yang memberikan kedalaman dan rasa gerakan, tetapi yang terpenting, itu tidak bersaing dengan karya seni.

Baca juga : 5 Tips Memilih Desain Interior Rumah Minimalis yang Elegan dan Nyaman

Coba Seni Mural 

Saat mendekorasi dengan seni, jangan ragu untuk berpikir di luar bingkai. Jika Anda memiliki ruang besar, mural dinding panorama yang menyelimuti dapat membuat latar belakang yang memukau di ruang tamu, memungkinkan Anda untuk benar-benar hidup dengan karya seni. 

Anda dapat memesan mural yang dilukis dengan tangan, misalnya dalam gaya Chinoiserie, atau ada banyak wallpaper cetak yang tersedia berdasarkan karya seni asli. 

Menggambarkan lanskap India yang dilukis dengan tangan dari pohon-pohon halus, sungai berkelok-kelok, dan awan lembut yang dicetak di atas kain rumput bertekstur, mural Bandipur yang memukau ini membawa warna dan tekstur lembut ke ruang tamu. 

Untuk memastikan detail karya seni tetap menjadi titik fokus ruangan, pilih furnitur dengan garis ramping dan siluet sederhana.

Coba Pikirkan Skalanya

Memasang mural adalah keputusan yang berani karena sekali tidak mudah untuk diubah. Menggantung potongan di dinding adalah pendekatan yang jauh lebih fleksibel untuk mendekorasi dengan seni.

Karena kaleng dapat dengan mudah dipindahkan atau diganti jika selera berubah, atau jika Anda ingin mengubah karya seni Anda untuk mencerminkan musim. Namun, pendekatan ini tidak perlu kurang berdampak jika Anda memilih potongan besar.

Buat Dinding Galeri

Dinding galeri adalah cara yang menyenangkan dan kreatif untuk mengelompokkan karya seni bertema, foto keluarga, memungkinkan Anda bereksperimen dengan segala macam pengaturan yang berbeda. 

Memadukan dan mencocokkan karya seni dalam berbagai bingkai foto yang berbeda membuat titik fokus yang menyenangkan di atas tempat tidur atau sofa. 

Baca juga : 5 Tips Memilih Desain rumah agar Terwujud Hunian Impian yang Nyaman 

Bahkan, terkadang bingkai bisa sama dekoratifnya dengan seni, bahkan mendekorasi dengan bingkai foto bisa membuat fitur luar biasa meski tidak diisi dengan gambar. Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mencoba desain interior bergaya artsy. Semoga membantu!

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *