Tips Desain Interior Bergaya Vintage Yang Bisa Anda Coba

Desain Interior Bergaya Vintage

Ada banyak model desain interior yang bisa Anda coba untuk membuat suasana rumah maupun kantor menjadi lebih hidup. Untuk Anda yang suka dengan gaya antimainstream, Anda bisa mencoba desain interior bergaya vintage yang mungkin jarang dilakukan banyak orang. 

Tips Desain Interior Bergaya Vintage

Merancang dan mendekorasi rumah Anda dengan desain interior bergaya vintage umumnya berarti menggabungkan perabotan, aksesori, dan palet warna dari periode sebelumnya. Memang, banyak gaya desain interior menampilkan elemen dan dekorasi yang terinspirasi vintage atau vintage.

Termasuk gaya shabby chic, mid-century modern, French-country, art deco, retro, dan industrial design. Desain vintage juga bervariasi secara signifikan tergantung pada periode fokus. Salah satu gaya desain interior vintage tertentu. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memberi suasana vintage pada rumah Anda. 

Palet Warna Pastel

Palet warna vintage dari periode ini lembut dan feminin. Warna- warna netral seperti putih, krem, dan krem ​​sering kali dilapisi dengan abu-abu lembut dan pastel pucat seperti biru telur bebek dan merah muda pucat dan lilac. Skema warna sederhana dapat dilengkapi dengan dinding aksen wallpaper bermotif bunga untuk menambah gaya vintage pada ruangan.

Perabotan Yang Rusak

Gabungkan furnitur kayu yang tertekan secara alami atau artifisial untuk getaran vintage instan. Lemari pakaian, meja samping tempat tidur dan meja kopi dengan laci dan pegangan berukir, serta kursi empuk dan sofa dengan bingkai kayu dan kaki berukir bulat langsung dikenali sebagai antik. 

Lemari besar, kayu, dan kaca sangat cocok untuk memajang barang antik seperti barang pecah belah, barang perak, dan alat makan.

Baca juga : Tips Desain Interior Bergaya Artsy Yang Bisa Anda Coba

Kursi Eames & Ottoman

Beberapa perabot abadi dari tahun 50-an sama ikoniknya dengan kursi Eames yang ramping dan ottoman yang serasi. Investasikan dalam set orisinal atau reproduksi untuk titik fokus yang canggih – atau bahkan debonair.

Wallpaper Bermotif Funky

Wallpaper berpola menjadi hit besar di tahun 50-an ketika bumerang dan motif atom sama populernya dengan motif bunga dan damask. Rangkullah desain interior bergaya vintage dengan mengaplikasikan wallpaper bergaya retro.

Pencahayaan: Tidak Hanya Praktis

Selama tahun 50-an, desain lampu menjadi lebih dari sekadar praktis dan berkembang menjadi dekorasi bergaya. Ciptakan ruang yang sesuai era dengan memilih pencahayaan yang dinamis, abstrak, dan berbentuk geometris. Bahkan, pertimbangkan lampu gantung atom yang dramatis untuk tampilan desain interior retro modern.

Perkenalkan Banyak Tanaman

Dekorasi rumah bergaya vintage tahun 60-an mencakup banyak flora dalam ruangan. Berikan penghormatan pada periode tersebut dengan menambahkan tanaman hias dengan berbagai ukuran di seluruh interior Anda.

Meluncurkan Bar Cart

Biarkan saat-saat indah bergulir dengan gerobak bar. Tidak hanya bahan pokok dari ponsel tahun 60-an ini, tetapi juga memakan sedikit ruang. Itu membuatnya bagus untuk kehidupan apartemen dan menciptakan titik fokus ruang tamu bergaya vintage yang indah.

Seni Dinding Macrame

Kerajinan tangan telah melonjak popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir dan makramé tidak terkecuali. Yang menarik dari dekorasi bergaya vintage ini adalah Anda bisa membuatnya sendiri atau membeli beberapa hiasan dinding yang sudah jadi.

Baca juga : 5 Tips Memilih Desain rumah agar Terwujud Hunian Impian yang Nyaman 

Kursi Gantung

Apakah tergantung di langit-langit atau di atas dudukan – kursi gantung adalah ikon tahun 70-an. Mereka dengan sempurna mewujudkan semangat riang dekade ini dan sama menyenangkannya hari ini.

Itulah beberapa tips desain interior bergaya vintage yang bisa coba Anda lakukan baik untuk rumah maupun kantor. Anda bisa menambahkan pernak-pernik lainnya yang mendukung gaya vintage pada ruangan Anda. Semoga bermanfaat!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *