Berbagai Jenis Desain Interior Rumah Yang Cantik Dan Elegan

Desain Interior rumah

Apakah Anda menginginkan rumah dengan tampilan yang cantik? Itulah kata yang diinginkan oleh sebagian besar orang. Saat ini Anda dapat mewujudkan desain interior rumah dengan menggunakan ahli di dunia arsitektur.

Tahukah Anda bahwa ilmu dasar dari desain arsitektur? Dimana desain yang mempunyai 7 prinsip dalam mengubah gaya sebuah bangunan rumah.

Jenis Desain Interior Rumah

Dalam prinsip di dunia desain rumah memiliki 7 prinsip yang harus ada. Prinsip ketika membangun sebuah rumah menjadi indah. Lantas apa saja prinsip yang harus ada ketika membangun rumah?

Inilah prinsip dasar yang melandasinya, yaitu:

  • Irama
  • Keseimbangan
  • Point of Interest
  • Skala
  • Komposisi
  • Proporsi
  • Satuan

Dengan demikian, Anda akan mudah dalam menerapkannya. Jika ingin menerapkannya cukup menghubungi jasa desain arsitektur yang ahli di bidangnya.

Agar dapat menentukan jenis desain interior apa yang tepat untuk gaya bangunan rumah Anda. Sebab terdapat berbagai jenis gaya rumah yang dapat diterapkan di rumah idaman.

Perhatikan pula berbagai prinsip desain dan elemen yang ada pada rumah. Agar rumah tersebut terlihat sangat menawan dan indah. Berikut ini merupakan referensi yang dapat Anda jadikan pedoman, yaitu

Baca juga : Tips Ruangan Kerja Rumahan Bikin Produktifitas Meningkat

1. Desain Interior Kontemporer

Jenis bangunan yang pertama adalah kontemporer. Konsep ini memadukan masa depan dan masa kini.

Kolaborasi yang indah menghasilkan suasana yang sangat dingin dan hangat di waktu yang sama. adanya perpaduan tersebut menjadikan terlihat elegan dan indah.

Gaya rumah model kontemporer merupakan suasana yang sangat nyaman. Sebab akan terlihat tampak rapi dan sangat bersih.

Terdapat pula warna natural sehingga sangat nyaman untuk dipandang. Jika gaya rumah Anda adalah temporer maka cukup tampilkan furniture yang sederhana.

2. Desain Interior Skandinavia

Desain interior rumah selanjutnya adalah jenis Skandinavia. Pada gaya satu ini, mengedepankan nuansa serba putih.

Selain itu, Skandinavia berkolaborasi dengan elemen yang alami, contohnya adalah plastik baja dan kayu. Dengan gaya ini, maka rumah akan terkesan hangat dan lebih simple.

Walaupun demikian rumah skandinavia tampak elegan. Karakter dari rumah ini mencerminkan sang pemiliknya, yaitu unsur kesederhanaan.

3. Desain Interior Industrial

Berikutnya adalah terinspirasi dari bangunan industri pabrik. Dengan demikian, bahan yang digunakan adalah besi.

Untuk lantainya memakai bahan dari beton, sedangkan atapnya menggunakan baja. Konsep industrial banyak menggunakan warna hitam dan abu-abu. Konsep dari industrial ini telah diadopsi oleh gedung yang berada di luar negeri.

4. Desain  Interior Shabby Chic

Konsep dari desain shabby Chic adalah vantage. Program dari desain ini, yaitu menonjolkan furniture yang terkesan kusam.

Namun, tampilan yang ditunjukkan terlihat sangat lembut dan feminim. Untuk warna yang didominasi adalah pink, putih, krem pastel biru dan warna pastel senada.

5. Desain Interior Bohemian

Jenis gaya yang terakhir adalah Bohemian, model yang satu ini mempunyai kesan berjiwa sangat bebas. Sang pemilik dapat mengekspresikannya dengan penuh kebebasan. Konsep warna yang ditonjolkan adalah warna hijau dan merah dengan dihiasi adanya kain serta karpet.

Desain Interior rumah merupakan simbol untuk menunjukkan gaya rumah. Style rumah dapat ditunjukkan dengan model klasik atau kekinian.

Baca juga : Istilah Desain Interior yang Perlu Anda Ketahui

Dengan adanya desain rumah maka akan terlihat sangat cantik dan elegan. Jika ingin rumah Anda terlihat tampil kekinian, maka Anda membutuhkan jasa arsitektur rumah.

Rumah idaman adalah keinginan semua orang. Dengan demikian, jangan salah dalam mendesain interior rumah. gaya rumah dapat Anda pasrahkan kepada pakar yang ahli di bidangnya.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *