Desain Ruang Keluarga Minimalis, Ciptakan Suasana yang Hangat

Desain Ruang Keluarga Minimalis
qhomemart.com

Desain ruang keluarga minimalis menjadi pilihan banyak orang saat ini. Untuk menjadi keakraban keluarga bisa dibangun dengan cara rutin berkumpul. Ada sejumlah desain ruang keluarga yang bisa mengubah suasana rumah Anda. Setelah sibuk seharian menjalani aktivitas di rumah, Anda dan anggota keluarga lainnya bisa berkumpul. Biasanya masyarakat Indonesia mengenal ruang duduk di tengah rumah ini sebagai ruang keluarga.

Anda bisa sambil menonton televisi atau makan camilan di ruang keluarga tersebut. Bagi yang sudah menjadi orang tua, Anda bisa mengetahui perkembangan anak-anak sambil bercerita. Namun agar ruang keluarga menjadi lebih nyaman saat berkumpul, desain ruangan yang minimalis bisa menjadi pilihan.

Ide Desain Ruang Keluarga Minimalis untuk Hangatkan Suasana

Saat ini, jika Anda dan keluarga ingin menikmati suasana yang lebih nyaman, maka bisa mendesain ruang keluarga. Untuk itu, ketahui sejumlah ide desain ruang keluarga yang bisa Anda coba terapkan.

Minimalis Industrial

Mungkin Anda termasuk salah satu penggemar desain rumah dengan tema industrial. Anda bisa mengaplikasikan desain ini pada rumah minimalis. Anda bisa mengubah tampilan dinding pada salah satu sisi ruangan. Selain itu, bisa menggunakan wallpaper dengan motif batu bata berwarna abu.

Anda bisa melengkapi kesan industrial pada ruangan dengan sofa dan karpet warna senada dan gelap, seperti halnya warna hitam atau abu. Namun agar tidak terkesan membosankan, bisa mencoba menambahkan meja dengan warna yang cerah dan tanaman hias pada sudut ruangannya.

Perpaduan Gaya Scandinavian

Desain ruang keluarga minimalis selanjutnya yang bisa Anda terapkan yakni perpaduan gaya Scandinavian. Salah satu gaya interior ini cukup populer karena menggunakan warna-warna bernuansa calm. Misalnya pemilihan warna abu-abu, putih, hitam, dan coklat muda yang menonjolkan kesan alami.

Jika ingin menerapkan gaya interior scandinavian pada ruang keluarga minimalis, akan lebih baik meletakkan perabotan kayu dan tanaman hijau agar bisa membangkitkan kesegaran. Selain itu pemilihan furniture berwarna putih yang identik dengan gaya scandinavian agar memberikan kesan sederhana, luas, dan bersih.

Bernuansa Abu–Abu

Untuk menampilkan kesan minimalis pada ruang keluarga berukuran sempit, Anda bisa mencoba memilih warna bernuansa lembut seperti abu–abu. Sebaiknya Anda menggunakan warna ini pada satu sisi saja dan dikombinasikan dengan warna lainnya. Warna abu-abu bisa menampilkan kesan maskulin jika Anda padukan dengan warna hitam.

Sementara warna putih serta pink justru menampilkan kesan elegan serta mewah. Dengan menggabungkan ketiga warna tersebut, maka ruang keluarga minimalis terasa lebih nyaman.

Serba Putih

Serba putih bisa menjadi salah satu desain ruang keluarga minimalis. Terlebih jika Anda memiliki ruangan yang cukup luas, maka bisa menggunakan ide ini. Selain itu, juga bisa menempatkan sofa setengah lingkaran serta tungku perapian pada ruang keluarga. Desain ruang keluarga ini cocok bagi Anda yang tinggal pada daerah dengan udara cukup dingin.

Desain Vintage

Jika Anda ingin menghadirkan suasana santai dan hangat, maka bisa menggunakan desain ruang keluarga bergaya vintage. Gaya ini biasanya mengusung interior jadul seperti meja lusuh, sofa bermotif bunga dan lemari kayu bergaya klasik. Untuk warna dindingnya, Anda bisa memilih warna pastel seperti tosca, putih, biru muda, dan oranye. Namun pastikan tidak menggunakan semua warna secara bersamaan.

Ide desain ruang keluarga minimalis tersebut bisa Anda coba terapkan sesuai selera. Anda bisa menjadikan suasana ruang keluarga minimalis nyaman dan terasa hangat untuk berkumpul bersama keluarga tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *