5 Istilah Desain Interior yang Perlu Anda Ketahui

desain interior

Pernahkah Anda mendengar istilah desain interior. Tentunya hal ini sangat berkaitan erat dengan desain rumah. Sebagian besar orang tidak mengerti mengenai dunia desain.

Nah, berikut adalah sebuah istilah di dunia desain yang perlu Anda ketahui. Segera simak penjelasan berikut ini agar  mengetahuinya.

Istilah Desain Interior

Bagi sebagian besar orang istilah desain interior tidak akan mudah dipahami bagi mereka yang tidak terjun ke dunia desain. Tentunya hal ini akan membuat sejumlah orang akan kebingungan. Nah, untuk lebih jelasnya berikut istilah-istilah asing yang perlu Anda ketahui, yaitu

1.  Istilah Fasad

fasad merupakan bahasa asing dari Prancis yang artinya adalah muka atau depan. Fasade atau fasad merupakan salah satu sisi sebuah bangunan.

Pada umumnya fasad merupakan sisi depan. Namun, terkadang pula belakang atau samping bangunan.

2. Istilah Void

Istilah selanjutnya adalah ruang kosong yang disebut sebagai void. Letak dari void berada pada bagian tengah bangunan yang terletak antara dua bangunan lantai atas dan bawah.

Dengan adanya void maka lantai bawah dan lantai atas dapat menyatu. Pemberian void menyebabkan bangunan dalam rumah mempunyai kesan yang sangat luas. Dengan demikian, pencahayaan akan menjadi lebih baik.

3. Istilah Scandinavian

Selanjutnya adalah gaya scandinavian house merupakan sebuah desain pada rumah yang terinspirasi dari style bangunan Negara di Eropa utara. Contohnya adalah Swedia, Norway dan Denmark.

Style bangunan simple dan terdapat berbagai macam warna yang sangat natural, yaitu abu  coklat, putih dan hitam. Sifat utama dari desain rumah ini adalah berbagai jenis warna natural. Dengan demikian, untuk pemberian furniture akan sangat terbatas.

4. Istilah Rumah Hook

Pernahkah Anda mendengar istilah dari rumah hook? Arti kata dari rumah hook adalah bangunan yang berdiri di bagian pojok dan mempunyai lahan terbuka.

Pada bagian depan, sedangkan salah satu sisi sampingnya menghadap ke jalan. Kehebatan rumah ini adalah Anda dapat mempunyai dua fasad untuk satu unit rumah.

5. Istilah Kanopi

Nah, selanjutnya pasti Anda sering mendengar kanopi bukan? Kanopi adalah rangka dan atap yang dapat dipasang pada bangunan.

Biasanya pada bagian bangunan atau teras rumah. Kanopi biasanya terbuat dari bahan besi hollow dan baja ringan.

6. Istilah Ceiling

Hunian rumah akan menjadi sempurna jika terdapat atap rumah atau biasa disebut sebagai ceiling. Pada zaman dahulu atap rumah atau ceiling ini terbuat dari material kayu. Namun, seiring perkembangan zaman semuanya telah berubah menjadi gypsum agar terlihat lebih estetik.

7. Istilah Vintage

Pernahkah Anda melihat konsep serta dekorasi pada rumah zaman dahulu? Pada era tahun 1920 hingga 1960 di mana gaya bangunan dipenuhi dengan furniture klasik atau antik.

Tentunya dengan warna yang sangat cerah dan hangat, yaitu warna pastel. Biasanya pasak pada rumah vintage mengarah pada gaya bangunan midWestern Amerika Serikat atau Eropa.

8. Istilah Retro

Terakhir yang perlu Anda ketahui adalah retro. Istilah ini muncul ketika tahun 1970 hingga 1980. Konsep dari retro biasanya mengedepankan warna yang sangat cerah. Contohnya adalah kuning, biru, merah dan Jingga. Interior serta furniture yang ada di dalam rumah pun cenderung sangat eksentrik.

Istilah desain interior adalah kalimat yang ada pada dunia desain. Tentunya bagi Anda yang bukan arsitektur pasti akan mengalami kebingungan.

Apakah istilah-istilah yang ada pada dunia desain interior rumah tersebut. Nah, dengan demikian, Anda mulai memahami berbagai jenis istilah yang terdapat pada dunia desain interior.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *