Mudahkan Urusan Pemasaran Onlinemu

8 Cara Mengambil Foto Produk Agar Terlihat Menarik

cara foto produk agar menarik

Foto produk yang menarik dapat membuat pelanggan tertarik membeli produk. Maka dari itu, foto produk sebaiknya diambil dengan konsep yang matang.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika mengambil foto produk, seperti tata letak, background, dan sebagainya. Untuk memperoleh foto produk yang menarik, simak informasi berikut.

Cara Mengambil Foto Produk yang Menarik

Cara foto produk agar menarik adalah dengan melakukan beberapa hal berikut.

1. Memperhatikan Pencahayaan

Hasil foto dapat dipengaruhi oleh pencahayaan. Kalau pencahayaannya kurang, hasil foto akan menjadi kurang menarik. Terdapat beberapa sumber cahaya yang dapat digunakan, yaitu cahaya matahari, lampu, atau ring light. Pastikan pencahayaannya cukup, tidak terlalu redup maupun terlalu terang.

Jika memanfaatkan cahaya matahari, Anda bisa mengambil foto secara outdoor. Namun, jika Anda mengambil foto produk di dalam ruangan, pastikan produknya diletakkan di tempat yang memiliki banyak cahaya. Contohnya di dekat jendela,

2. Memakai Background dengan Warna Netral

Menurut Skill Academy, agar hasil foto fokus pada produknya, gunakan background dengan warna netral atau terang, seperti hitam, putih, dan abu-abu. Anda juga bisa menyesuaikan background. Pemakaian background yang tepat akan mempermudah proses editing.

3. Menggunakan Kamera yang Berkualitas

Menurut Institut Teknologi Batam, untuk mendapatkan foto yang berkualitas, Anda bisa memakai kamera DSLR atau mirrorless. Namun, saat ini sudah banyak kamera handphone yang berkualitas. Jadi, jika Anda tidak memiliki kamera DSLR, Anda masih bisa memanfaatkan kamera handphone.

4. Memanfaatkan Properti

Selain background, Anda juga bisa memanfaatkan properti lainnya. Contohnya, jika Anda menjual produk makanan, properti seperti talenan, bahan makanan, dan barang-barang yang berkaitan dengan makanan bisa digunakan.

Namun, gunakan properti secukupnya dan jangan berlebihan. Sebab, penambahan yang berlebihan bisa membuat audiens tidak fokus pada produk.

5. Memakai Tripod

Agar hasil foto tidak blur, Anda perlu memakai tripod. Tripod membantu agar kamera tetap stabil sehingga dapat mengambil foto yang jelas.

6. Memperhatikan Angle Foto

Angle yang tepat untuk produk dapat berbeda, tergantung jenis produknya. Misalnya, foto makanan biasanya diambil dari sisi atas. Sedangkan foto pakaian biasanya diambil dari arah depan. Coba ambil foto dari berbagai angle yang berbeda untuk mendapatkan foto paling bagus.

7. Menggunakan Model

Jika produk yang dijual berupa peralatan, baju, atau aksesoris, sebaiknya Anda menggunakan model. Hal ini dapat memberikan gambaran produk yang lebih jelas kepada audiens.

8. Melakukan Editing

Setelah selesai mengambil foto produk, Anda perlu melakukan editing agar hasilnya lebih menarik. Dalam proses editing, Anda bisa melakukan berbagai hal seperti menghapus bagian yang tidak perlu, mengoreksi warna, menyesuaikan pencahayaan, dan masih banyak lagi.

Demikian beberapa cara foto produk agar menarik. Setelah mengambil foto produk yang menarik, Anda bisa memasangnya di berbagai platform, seperti website, media sosial, dan e-commerce.

Jika Anda masih merasa sulit untuk mengambil foto produk yang bagus, ada cara lain yang lebih praktis. Anda bisa menggunakan jasa Buatdisini. Kami menyediakan layanan foto produk yang berkualitas untuk membantu Anda menarik minat audiens. Buat Apapun Tentang Creative Digital, Buatdisini Aja!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *